Wednesday 17 May 2017

Membuat File EXE atau File Output Pada Adobe Flash CS3

File Output atau File Exe merupakan langkah terkhir dalam pembuatan aplikasi, dengan menggunakan file ini kita dapat langsung mengeksekusi aplikasi tanpa harus membuka projek pada program. Setelah selesai membuat projek animasi/presentasi dalam area kerja. File output dapat dibuat dalam berbagai format seperti file Flash (.swf), HTML(.html), GIF Image (.gif, JPEG Image (.jpg), PNG (.png), Windows Projector (.exe), Macintosh Projector (.hqx), dan QuickTime (.mov).


Berikut langkah-langkah pembuatan file output pada Adobe Flash CS3 :
  1. Klik menu File -> Publish Settings.
  2. Tampak kotak dialog Publish Setting.
  3. Tentukan format file output pada bagian Type : “Flash (.swf)”.
  4. Tentukan folder dan nama file output pada bagian File.
  5. Klik tanda folder pada bagian File, hingga tampak kotak dialog Select Publish Destination.
  6. Tentukan letak folder pada bagian Save in : “Folder Penyimpanan Projek” nama file pada bagian File Name : “ Animasi”, kemudian tekan tombol Save.
  7. Selanjutnya pada kotak dialog publish bagian File : tampak terisi folder dan nama pada folder penyimpanan projek ex “D:\Animasi.swf”.
  8. Setelah selesai menentukan pilihan jenis format dan nama filenya, silahkan tekan tombol Publish, kemudian tekan tombol Ok.
  9. Selesai.
Untuk pembuatan file EXE langkah pembuatannya hampir sama dengan langkah-langkah untuk pembuatan file output, pada type yang akan kita gunakan nantinya kita dapat memilih type atau format “Windows Projector (.exe), kemudian simpan kedalam folder projek ataupun folder lainnya. Setelah itu klik atau tekan tombol OK -> Selesai.

File output dan EXE siap digunakan, untuk melihat hasil yang telah kita publish tadi anda dapat melihat pada folder yang anda tuju pada saat eksekusi tadi. Silahkan dicoba ikuti langkah-langkah diatas dengan benar, apabila anda kesulitan dalam pengerjaanya anda bisa menulis komentar dibawah ini.

Demikianlah cara Membuat File EXE atau File Output Pada Adobe Flash CS3. Sampai ketemu lagi dengan artikel lainya di blog kami ini. Adapun kritikan serta saran untuk pengembangan blog ini kami sangat menerimanya dengan senang hati.
Load disqus comments

1 comments: